Kamis, 11 Juli 2013

H.Sarbawi : Pelaksanaan Pendidikan Harus Mengacu 8 Poin Standar Pendidikan

Tebo (Kemenag) -Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tebo, Melalui KasiPendidikan Madrasah H. Sarbawi, S. Ag, M.Pd.I pada Sabtu (6/7) berkesempatan memberikan Materi pada kegiatan Masa Orientasi Madrasah (MOM) siswa MAN 2 Kab.Tebo dengan materi : Kebijakan Pemerintah tentang pendidikan Madrasah.

H.Sarbawi mengatakan dalam pelaksanaan pendidikan haruslah mengacu pada 8 poin Standar pendidikan yaitu Standar Kompetensi kelulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan Pendidikan, serta Standar Penilaian Pendidikan.
“Berdasarkan poin-poin tersebut, diharapkan nantinya proses interaksi peserta didik dengan pendidik dalam melaksanakan KBM dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut disampaikan juga terhadap visi dan misi penyelenggaraan pendidikan pada madrasah, dimana visinya adalah Terbentuk sosok anak didik yang memiliki karakter, watak dan kepribadian dengan landasan iman dan ketaqwaan serta nilai-nilai akhlak atau budi pekerti yang kokoh.
Pada kegiatan Masa Orientasi Madrasah (MOM) ini, diharapkan seluruh siswa baru dapat menyerap materi-materi yang telah disampaikan oleh pemateri. sehingga kedepannya mereka sangat dituntut untuk mengembangkan ilmu yang didapatnya dengan menunjukkan prestasi yang dapat mengharumkan nama baik siswa yang bersangkutan dan MAN 2 Tebo pada umumnya. (ms)
Posting Komentar

BERITA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. TEBO