• TEBO ULU-Pada sebelumnya disampaikan, bahwa Tahun 1434 Hijriah adalah tahun milik warga Tebo Ulu dalam melaksanakan Ibadah haji
  • Tebo (kemenag)Kemnag dan bupati tebo serah bantuan Al-Qur'an kesalah satu masjid di Desa Bangun Seranten

Sabtu, 25 Mei 2013

Kakan.Kemenag Tebo Hadiri Pengajian Akbar Ponpes Al-Inayah Rimbo Bujang

Sabtu, 25 Mei 2013 – Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Kankemenag
Tebo (Kemenag) -Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tebo Drs. H.Jamrizal, M.Pd pada hari Kamis kemarin (23/5) menghadiri Acara Pengajian Akbar dalam rangka Akhirussunah dan Silaturrohim para santri, wali santri, Alumni dan para Undangan di Ponpes Al Inayah unit 1 desa Perintis Kec.Rimbo Bujang Kab. Tebo. Acara yang sangat meriah tersebut juga dihadir oleh Gubernur Jambi yang diwakili oleh Hafis Husaini yang merupakan Asisten di Pemrov. Jambi, tampak juga hadir Wakil Bupati Tebo Hamdi, S. Sos ,M.M, Ibu Dra. Elviana, M.Si Anggota DPD RI, Istri Bupati Tebo Ny. Saniatul Latifah Sukandar dan banyak lagi Undangan-undangan Penting lainnya, mulai dari Pejabat sampai ke tokoh-tokoh Masyarakat. Adapun
sebagai pembicara adalah KH. Abdul Mutholib (Kyai Kerah Sakti) dari Sidoarjo Jawa Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tebo Drs.H.Jamrizal,M.Pd.I mengatakan bahwa beliau sangat mendukung terselenggaranya Pengajian Akbar yang diselenggarakan oleh Ponpes Al-Inayah. “ Saya sangat merespon positif di selenggarakan kegiatan ini, selain untuk menanamkan nilai-nilai agama pada diri pribadi manusia juga sebagai jembatan penghubung silaturrahim diantara kita”, Imbuhnya.
Kakan Kemenag tebo juga menyampaikan bahwa pada masa saat ini, diharapkan kepada orang tua agar dapat meningkatkan pendidikan anak melalui Pondok Pesantren. Karena sangat berbeda ilmu yang didapatkan dengan pendidikan formal di sekolah umum. Pada sekolah umum hanya terfokus untuk mendidik kemampuan fikiran pada jati diri seorang anak, sedangkan pendidikkan di Pesantren mempunyai kelebihan dalam mendidik hati dan fikiran karena adanya pendidkan-pendidkan ilmu agama yang lebih ditonjolkan.
Kemeriahan Acara Pengajian Akbar Ponpes Al-Inayah di bawah kepemimpinan KH. M Rifa’I Abdullah, S.Pd.menampilkan juga beberapa kegiatan santri – santri diantaranya senam santri, Wisuda santri dan pergelaran seni-seni islam lainya. (ms)

Tidak ada komentar:

BERITA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. TEBO